Kenapa Sepak Bola Olah Raga Yang Paling Populer?

Kenapa sepak bola adalah olah raga yang paling populer di dunia? Apa yang spesial dari sepak bola? Sepak bola adalah olah raga yang bisa dibilang sangat simpel. Peraturannya cuma masukin bolanya ke gawang pake kaki. Orang yang baru nonton pun, pasti akan mudah mengertinya. Ngga cuma simpel di peraturan, tapi juga di peralatan. Ngga perlu…

Kenapa Kita Suka Banting Barang Ketika Marah?

Sudah berapa tong sampah yang kita tendang, remot tv yang terbang dan meja yang kita gebrak akibat gejolak amarah kita? Kenapa kita suka merusak barang ketika kita marah? Banting barang ketika marah, pendeknya, adalah penyaluran dari amarah kita. Kita marah, karena kita frustasi, kecewa terhadap keadaan yang ada. Kalau dibiarkan terus, kita akan stress. Maka…

Kenapa Bumi Itu Bulat, Ngga Kotak?

Kenapa bumi itu bulat? Ngga kotak? Ini seperti pertanyaan yang bodoh, tapi justru banyak dari kita yang menerima mentah-mentah saja fakta bahwa bumi itu bulat. Kenapa ngga kotak? Hal yang menyebabkan bumi itu bulat, pendeknya adalah gravitasi. Semua yang punya massa di dunia ini, pasti juga punya gravitasi. Termasuk mobil, pohon dan orang. Dalam hukum…

Kenapa Kita Ciuman?

Kenapa kita suka ciuman? Kenapa kita ngga nempelin idung, atau nempelin jidat aja? Kenapa? Jawaban pendeknya, kita belum benar-benar tau apa sebenarnya alasan konklusif kenapa kita berciuman. Ada satu teori yang bilang bahwa itu semua berakar dari saat kita masih bayi. Saat kita masih bayi, kita ngga bisa nguyah makanan, karena belom punya gigi. Inget,…

Kenapa Orang Batak Galak? Kenapa Orang Padang Pelit? Kenapa Orang Jawa Lambat?

Di indonesia, stereotip berdasarkan suku bangsa kayaknya udah lumrah banget. Semua orang juga udah tahu.. orang batak itu galak, orang jawa itu lamban dan orang padang itu pelit. Kalo ditanya kenapa? Ya mungkin jawabannya, emang dari sananya udah begitu. Meskipun ngga mewakili semua, tapi ini adalah contoh-contoh kecil stereotype suku di Indonesia. Orang batak itu…

Kenapa 1 menit itu 60 detik? Ngga 100 detik?

Kenapa 1 menit itu 60 detik, ngga 100 detik? Kenapa harus 60? Terima kasih pada bangsa babilonia akan hal itu. 60 detik diciptakan untuk memudahkan penghitungan waktu. Kenapa bisa mudah? Angka 60 adalah angka yang bisa banyak dibagi angkanya dibanding 100. 60 bisa dibagi 2, 3, 4, 5 sampe 6. Jadi begitu halnya kalo kita…

Hello world!

This is your very first post. Click the Edit link to modify or delete it, or start a new post. If you like, use this post to tell readers why you started this blog and what you plan to do with it. Happy blogging!