Gimana Awan Bisa Terbentuk?

Awan itu kalo dipikir enak banget, selalu ada diatas kita buat nutupin panas terik matahari indonesia yang tau sendiri kaya gimana. Tapi, gimana awan itu bisa ada disana? Gimana caranya awan bisa terbentuk? Nah, untuk mahamin gimana caranya awan itu terbentuk, coba perhatiin deh, apa yang terjadi ketika air dalam panci yang tertutup, dipanaskan di…

Kenapa Jakarta Macet Banget?

Jakarta oh jakarta. Terkenal apa lagi kalo bukan dengan macetnya. Menurut penelitian oleh Castrol, Jakarta adalah kota termacet di dunia. Tapi kemudian, kita semua bertanya, seperti yang ditanyakan oleh Rahmat ini, kenapa jakarta macet banget? Apa penyebabnya? Faktor pertama yang pasti adalah transportasi umum. Kita tahu sendiri, transportasi umum di jakarta, belum memadai. Masih banyak…

Kenapa Kita Tetep Capek, Meskipun Udah Tidur Cukup?

Sering ngga sih? kita udah tidur cukup, tapi tetep aja ngerasa capek. Apa, penyebabnya? Pertanyaan ini seperti halnya yang ditanyakan oleh dimas ini. Kenapa kita merasa tetep capek, padahal selama di perjalanan itu kita tidur? Rahasianya adalah ada di cara kita, sebagai manusia, tidur. Sebelumnya kita perlu tahu, tidur itu memiliki ritme. Seperti halnya bernafas,…

Seberapa Dalam, Kita Bisa Menggali Ke Bumi?

Sejak dari kecil, tiap kali kita ngeliat orang lagi gali kuburan, kita suka berandai-andai seberapa dalam sih, kita bisa menggali ke bumi? Jawabannya saat ini adalah, 12 km. Sebuah proyek penggalian pada tahun 1970 di rusia bernama “Kola Superdeep Borehole” adalah galian terdalam yang pernah dicoba oleh manusia. Mungkin angka tersebut tak terdengar fantastis. Tapi…