Kenapa Ada Orang Makan Banyak Tetep Kurus?

Mirip sama masalah suku, agama, ras, dan antargolongan, isu berat badan itu, uhm, sensitif! Dan bagi sebagian orang, naikin berat badan itu susah banget! Rasanya udah makan banyak, tapi kok berat badan masih segitu-gitu aja. Dan sama kayak misteri segitiga bermuda, pertanyaan soal badan yang susah naik ini jadi salah satu misteri yang sampai sekarang…

Apa Yang Terjadi Jika Bumi Datar?

Sejak 2000 tahun lalu, manusia sudah tahu kalau bumi itu, bulat. Dari mulai zaman ngitung sudut matahari, penemuan hukum gravitasi, sampai bukti fotografi udah nunjukin bahwa bumi itu bentuknya mirip-mirip makanan favorit kita. Tapi, dari zaman dulu bahkan sampai sekarang, ada aja yang bilang bumi itu engga bulat, tapi… datar. Hmm, oke, engga apa-apa, meskipun…

Mengapa Mata Uang Setiap Negara Berbeda? Ngga Satu Aja?

Kalau kita pergi ke luar negeri kita pasti diribetin buat nukerin mata uang. Terus kita jadi kepikiran, kenapa sih mata uang harus beda? Dan bisa ga semua bakso di dunia dibeli pakai uang yang sama aja, jadi ga usah ribet nuker-nukerin lagi kalau uangnya beda? Singkatnya, mata uang yang beda-beda itu karena orang-orang dulu saling…

Bagaimana Kapal Dapat Terapung?

Waktu kecil, kita pasti pernah main di pinggir kolam terus iseng ngelempar batu ke dalam air. Waktu batunya tenggelem, kita pun bertanya-tanya, kenapa bisa begitu. Kita mungkin berpikir, hmm, mungkin karena batu itu berat. Tapi terus kita lihat kapal yang jauh lebih besar dan jauh lebih berat dan mereka bisa tetep mengapung dan engga tenggelem….

Kenapa Luar Angkasa Gelap?

Kita tahu bahwa alam semesta sangatlah besar, dan punya miliaran bintang di luar sana! Tapi kalo ada banyak bintang yang ukurannya pun jauh-jauh lebih besar dari matahari, kenapa luar angkasa itu… Gelap dan hitam? Meskipun kayaknya pertanyaannya gampang, tapi jawabannya itu ternyata ngga sesimpel yang kita kira. Penyebab kenapa luar angkasa itu gelap ternyata ada…